Minggu, 23 Oktober 2016

Faktor - Faktor Penyebab Pasangan Malas Bercinta

Tags

Seharusnya memang menyenangkan, tetapi ada kalanya aktivitas bercinta terasa sangat membosankan. Ada beberapa alasan yang membuat seseorang kehilangan gairah atau ketertarikan untuk bercinta dengan pasangannya.

Berikut ini beberapa alasan libido menurun.

1. Stres

Tubuh manusia merespons stres dengan mengeluarkan adrenalin dan kortisol. Stres yang kronis khususnya bisa berpengaruh pada keseimbangan hormon, dan berdampak pada libido yang menurun. Penyempitan pembuluh darah yang memicu disfungsi ereksi juga banyak dikaitkan dengan stres.

2. Efek samping obat-obatan

Beberapa jenis obat mempunyai efek samping menekan libido, di antaranya obat jantung golongan beta bloker dan obat antidepresi golongan trisiklik. Berlebihan minum alkohol juga bisa membuat seseorang kehilangan gairah, termasuk untuk melakukan aktivitas bercinta.

3. Lemah syahwat

Performa bercinta yang tidak memuaskan bisa membuat seseorang merasa gelisah, tidak percaya diri, dan akhirnya stres. Kadang-kadang, gairah seks sengaja ditekan oleh para lelaki yang mengidap disfungsi ereksi demi menyembunyikan ketidakmampuannya dalam mempertahankan ereksi.

4. Menopause

Berkurangnya gairah bercinta juga bisa dialami oleh kaum perempuan. Memasuki masa menopause, para perempuan mengalami perubahan komposisi hormon. Dampaknya antara lain kurangnya lubrikasi di alat kelamin sehingga berdampak pada rasa tidak nyaman saat bercinta.

5. Tidak Punya Waktu

Gaya hidup modern yang serba sibuk membuat banyak orang tidak punya cukup waktu untuk menikmati keintiman dengan pasangan. Beberapa memang terlalu sibuk, namun sebagian lagi dipengaruhi faktor lain. "Mereka memang tidak menjadwalkan seks," kata Irwin Goldstein, MD, direktur San Diego Sexual Medicine.

Artikel Terkait

Terimakasih telah mengontak kami. Tunggu balasan kami
ForediTangerang.org
EmoticonEmoticon